Tips Bermain Valorant untuk Pemula, Mulai dari Agent, Senjata, dan Strategi

INFO88 – Valorant merupakan permainan yang belakangan paling banyak dicari dan dimainkan. Game ini mirip dengan berbagai game FPS, seperti CS:GO.

Bagi Anda yang tertarik memainkan game ini dan masih bingung cara memainkannya, langsung saya yuk simak ulasan yang sudah Parboaboa rangkum untuk Anda.

Strategi dan Tips Valorant untuk Pemula

1. Atur Settings Valorant

Tips paling penting untuk bermain game valorant yang pertama adalah mengatur settings seperti DPI dan sensitivitas sesuai selera pemain. Bagi Anda yang mau bermain CS: GO atau Overwatch, berikut ini jika Anda ingin mengetahui konversi sensitivitas:

CS:GO – Sensitivitas dibagi dengan 3.18181818

Overwatch – Sensitivitas dibagi dengan 10.6

2. Pahami Ability Agent

Setiap karakter yang ada pada game valorant, berbeda dengan game FPS lainnya. Agent ini memiliki banyak ability/Skill. Ability ini memiliki Cooldown pendek (seperti Overwatch).

Sebagian besar pilihan ability ini tidak tersedia gratis, mirip dengan flashbangs dan frag grenades di CS:GO. Sedangkan untuk ult nya dipakai setelah melewati beberapa ronde.

3. Pahami Tipe Agent

Untuk pemain pemula, penting menegtahui empat tipe agent dalam valorant:

- Sentinel: Spesialisasi di defense. Berperan untuk melindungi dan mendukung team fights

- Initiator: agent offense bisa dijadikan strategi untuk mempermudah team dalam menyerang musuh.

- Controller: Ability ini untuk mengontrol area dengan memlokir bagian tertentu dalam tim. Sangat penting mengetahui defensenya.

- Duelist: Agent DPS yang fokus bisa menyerang dan pada bagian depan team, siap untuk membunuh musuh. Pemain pemula harus menghindari serangan, sebaiknya hindari agent untuk tipe ini.

4. Jangan Gunakan Ability Terlalu Sering

Untuk pemain pemula, sering tidak melihat penggunaan ability yang terlalu sering. Hati-hati ketika menggunakan skill ini, karena aka nada penundaan untuk menukar senjata. Hal ini bisa membuat lebih rentan diserang musuh. Jadi pastikan aman, menggunakan Skill dengan delay yang panjang.

5. Tahan SHIFT untuk Sering Jalan

Secara default, agent ini lari saat digerakkan. Pemain perlu menekan tombol SHIFT untuk membuat agent bisa berjalan. Pada awal permainan, musuh akan mudah menemukan posisi. Selain itu, Anda mudah menembakkan tepat sasaran saat berlari.

6. Pilih Senjata yang Sesuai

Pada game Valorant, senjata andalan para pemain adalah Phantom dan Vandal. Bila dilihat dari spek weaponnya, kedua senjata ini memiliki damage dan kecepatan menembak lebih tinggi. Tak hanya dua senjata tersebut, ada banyak pilihan senjata lain yang sesuai dengan kebutuhan.

7. Jangan Lupa Membeli Armor

Tanpa armor, beberapa kali tembak bisa langsung merenggut nyawa. Armor ini berguna supaya tidak mati. Jadi pastikan untuk membeli bagian awal setiap ronde.

Armor dan ability menjadi satu-satunya Anda dapatkan. Ada dua tipe armor yang bisa dibeli dalam valorant. Berikut armornya:

- Light Armor: Perlindungan ekstra 25 hit points

- Heavy Armor: Perlindungan ekstra 50 hit points

Demikianlah tips yang bisa harus Anda pahami untuk pemain pemula valorant. INFO88 telah menyediakan banyak sekali informasi seputar game valorant, jadi jangan kemana-mana ya.