Tips Menggunakan Sniper di Free Fire

INFO88 - Free Fire memiliki banyak sekali jenis senjata. Mulai dari Hand Gun, SMG, AR, Shootgun dan Sniper. Setiap senjata memiliki kelebihan dan kelemahan sendiri. Misalnya saja SMG dan Shootgun akan bagus untuk melawan musuh dalam jarak dekat apalagi saat dipadukan dengan trik Jump Shoot.

AR bisa digunakan untuk jarak dekat menengah serta cocok jika dipadukan dengan trik Scope tembak. Sedangkan senjata Sniper merupakan senjata dengan Spesialis untuk jarak jauh dan sangat mematikan.

Jika pemain menggunakan Sniper untuk Headsot maka dijamin akan langsung mati. Bentuk Map Free Fire memiliki banyak bukit, sehingga akan cocok untuk pemain yang sedang berada diatas bukit sambil mencari musuh.

Untuk pemain yang sedang berada di bukti dan menemukan musuh dari jarak jauh, sebaiknya untuk menggunakan Sniper. Nah, supaya musuh langsung mati dalam sekali tembakan, kami akan memberitahukan tips menggunakan Sniper di Free Fire. Apa aja tips nya? Yuk simak artikel dibawah ini sampai habis.

1. Gunakan AWM atau Kar98K

Tips menggunakan Sniper di Free Fire yang pertama adalah menggunakan senjata yang pas yitu AWM dan Kar98K. Kedua senjata ini merupakan jenis Sniper yang terkenal sangat mematikan. Sebaiknya pemain tidak memilih senjata jenis lain untuk main Sniper.

Lokasi AWM dan Kar98K bisa didapatkan pada Airdrop, Peta Harta dan tempat yang memiliki Loot yang oke. Damage yang dihasilkan bisa mencapai 90 sehingga kedua senjata ini akan sangat mematikan musuh.

Kedua senjata ini sebaiknya digunakan untuk mendapatkan Headsot karena bisa membunuh musuh hanya dengan sekali tembakan.

2. Gunakan Sensitivitas yang Nyaman

Tips menggunakan Sniper di Free Fire selanjutnya adalah menggunakan sensitivitas yang nyaman. Hal ini berkaitan dengan jika pemain berada di daerah sensitivitas yang nyaman maka bisa mempengaruhi performa dan Skill dalam membidik musuh.

Pemain terkadang suka dengan Setting sensitivitas bagian AWM Scope: o dan ada juga yang menyukai Setting AWM Scope: 40 – 50. Kamu hanya perlu mencoba mana yang cocok untuk digunakan.

3. Cari Tempat Yang Tinggi

Ketika akan menggunakan Sniper sebaiknya pemain selalu memilih tempat yang berada di atas bukit/ Spot yang tinggi. Karena Spot yang tinggi, pemain bisa memantau dan mencari musuh dengan mudah.

Pemain bisa naik ke atas bukit atau pos pemantau untuk mencari dan mengintal letak musuh. Jika pemain sudah berhasil melihat musuh, gunakan trik Snipping dibawah supaya Headsot. Misalnya ketika pemain Stay dibukit dekat dengan Bimasakti untuk mengintai musuh disana.

Spot yang dimaksud merupakan tempat yang tidak terlalu terbuka/terhalang gundul. Pemain bisa tetap berada di dekat pohon atau batu sepaya bisa mengcover apabila terdapat musuh.

4. Awasi Keadaan Sekitar

Tips menggunakan Sniper di Free Fire berikut ini adalah mengawasi keadaan sekitar. Misalnya pemain yang sedang Stay di atas bukit Bimasakti, maka jangan hanya terpaku ke rumah yang ada di bimasakti saja, sesekali pemain perlu mengecek kanan, kiri dan belakang.

Pemain sebaiknya berhati-hati ketika memantau bangunan yang ada di Bimasakti. Karena musuh bisa datang dari mana. Usahakan pemain untuk tetap mengintai musuh yang biasa ada dibalik batu, pohon dan rumah.

5. Lengkapi Attachment Sniper

Supaya Sniper yang kamu gunakan lebih berforma, sebaiknya lengkapi dengan Attachment untuk Sniper. Kamu bisa melengkapi Sniper dengan peredam suara, Muzzle dan Magazine supaya senjata Sniper yang kamu gunakan lebih kuat lagi.

Setiap Attachment akan memiliki fungsi tersendiri. Misalnya, peredam suara yang memiliki fungsi untuk meredam atau mengecilkan suara yang dihasilkan Sniper.

Magazine juga penting untuk menambah kapasitas peluru yang dapat untuk menampung senjata Sniper. Begitu juga dengan Muzzle yang akan mengurangi recoil.

6. Gunakan Trick Sniper Auto Headshot

Tips menggunakan Sniper di Free Fire berikut ini yang jarang sekali digunakan oleh pemain Free Fire. Trik ini diadopsi dari Trik headshot Free Fire sehingga secara otomatis akan mengarah ke kepala musuh dengan sedikit langkah.

Saat ada musuh, pemain harus cepat untuk jongkok, lalu buka Scope dan arahkan kepada lawan. Dalam keadaan masih Scoper, pemain bisa berdiri dan cepat untuk menembak musuh dengan Sniper.

7. Gunakan senjata AR, SMG atau SG

Tips menggunakan Sniper di Free Fire terakhir adalah pemain sebaiknya menggunakan jenis Sniper senjata AR, SMG atau Shotgun. Pilih jenis senjata yang memang nyaman untuk digunakan pemain, jangan memaksakan diri, karena dikhwatirkan pemain tidak bisa menggunakan senjata itu dengan baik.

Akhir Kata

Nah itu tadi 7 tips menggunakan Sniper pada game Free Fire dari INFO88. Cara yang kami jelaskan diatas sudah pasti jitu dan pemain bisa panen Kill apabila memang sudah Pro menggunakan Sniper. Selamat mencoba dan semoga Booyah.